Ad Widget

Bupati Hery Nabit Janji Bereskan Data Penerima Bantuan Sosial

Ad Widget

Ruteng, POJOKREDAKSI.COM – Bupati Manggarai, Herybertus GL. Nabit berjanji akan mengoptimalkan bantuan sosial kepada masyarakat di Manggarai demi ketahanan ekonomi.

Hal ini Ia sampaikan setelah acara serah terima jabatan dari Plh. Bupati Manggarai kepada Bupati dan Wakil Bupati Manggarai di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai, Senin (29/3 2021)

Bupati Hery nenegaskan Bantuan Sosial itu banyak jenisnya namun penyalurannya banyak yang belum tepat sasaran. Kesalahannya ada pada data.

“Rumah yang sebelah dapat yang sebelah tidak dapat. Rumah yang ini dapat, rumah yang sebelah dapat, rumah yang ujung sana tidak dapat. Ini soal karena kurang ada sosialisasi dan pendataan karena memang tidak semua orang dapat,” ujar Bupati Hery.

Lebih lanjut Bupati Hery menyampaikan penerima bantuan sosial harus tepat sasaran, karena itu Ia berharap agar harus bereskan pendataan penerima bantuan.

“Saya ajak teman-teman di Dinas Sosial untuk kita bersama dengan Camat, Desa/Kelurahan membereskan data penerima bantuan. Bantuan sosial banyak jenisnya jadi pendataan bantuan harus dibereskan tahun ini,” jelasnya.

Sementara terkait dengan laporan Dana Desa khususnya pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bupati Hery berjanji akan melakukan koordinasi dengan Inspektorat dan kemudian akan ditindaklanjuti.

“Saya harus panggil inspektorat dulu, sejauhman hasil pemeriksaan yang mereka lakukan selama ini” ujarnya.

“Kita tidak minta banyak yah, hanya harus ada 1 BUMDes yang berhasil selama inikan belum ada BUMDes kita yang benar benar berhasil,” tutup Bupati Hery.

Jerfan

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *