Ad Widget

Bupati, Wabup Beserta Kepala Instansi Terkait Hadiri Gotong-Royong Pembersihan Drainase Tumpat

Ad Widget

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Bupati Asahan, H .Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan, Tautik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi menyoroti drainase tumpat di sepanjang Jalan Cokro Aminoto Kisaran, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Jumat (05/03/2021).

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Asahan sekira pukul 08:00 WIB turut juga dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Asahan, Teuku Adi Zuhaifah Siregar,S.sos, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Agus Jaka Ginting, SH, Kepala BPBD Kabupaten Asahan, Hasrul Wahid, SH, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.sos,Msi untuk meninjau lokasi drainase yang tidak berfungsi sekaligus untuk bergotong-royong membersihkan saluran yang tumpat di sepanjang Jalan Cokro Aminoto Kisaran.

Bupati Asahan, H.Surya, BSc menghimbau kepada warga disekitar agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang ke dalam selokan. Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari penyakit dan banjir. Untuk mewujudkan kebersihan lingkungan tersebut, Bupati Surya berharap pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Karena kebersihan lingkungan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan peran serta masyarakat lah yang paling utama.

“Berdasarkan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 yang menyatakan bahwa, lingkungan hidup yang baik dan sehat merupakan hak azasi bagi setiap warga negara. Oleh karena itu, Pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat berkewajiban untuk melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan, agar lingkungan hidup indonesia dapat menjadi sumber serta mampu menunjang kelangsungan hidup bagi masyarakat Indonesia,” ujar Bupati Asahan.

Sementara itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Asahan, KotaTanjung Balai dan Batubara, Bawadi Abdi Negara Sitorus,SH didampingi Sekretaris, Zulham Nainggolan, SH dan Bendahara, Adenan Dalimunte mengapresiasi atas kepedulian Bupati dan Wakil Bupati terhadap kebersihan lingkungan.

Menurut Bawadi, bahwa kebersihan lingkungan hidup bukan saja merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Asahan, peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, SMSI AsTaBar akan mendukung Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Asahan dalam rangka mewujudkan asahan yang Sejahtera, Religius dan Berkarakter.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *