Ad Widget

Selama 3 Pekan Ops Sikat Toba 2021, Polres Labuhanbatu Berhasil Meringkus 130 Tersangka

Ad Widget

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Dalam kurun waktu tiga pekan, Polres Labuhanbatu beserta jajaran berhasil mengungkap 104 kasus dan meringkus 130 bandit (tersangka) dalam Operasi Sikat Toba 2021 di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan didampingi Wakapolres Kompol Muhd Taufik, Kabag Ops Kompol Marluddin, Kasat Reskrim AKP Parikhesit saat menggelar konferensi pers di Halaman Satreskrim, Selasa (30/03/2021.

Dipaparkan Kapolres, masing-masing kasus tersebut terdiri dari 3 kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan 4 tersangka, 81 kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan 103 tersangka dan 20 kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan 23 tersangka.

“Jika kita hitung selama 21 hari pelaksanaan operasi, berarti rata-rata setiap 4 jam sekali terdapat 1 tersangka yang berhasil ditangkap,” ujarnya.

Kapolres juga mengungkapkan, dari 104 kasus yang berhasil diungkap total kerugian korban mencapai Rp. 604.784.250 dengan rincian uang tunai Rp. 4.095.000, 25 unit sepeda motor, 1 unit mobil Xenia, 2 ekor lembu, 4 buah baterai tower, 14 unit Elektronik, 46 unit handphone, 6 unit Laptop, 1 unit mesin Genset, 3 untai perhiasan emas, 117 batang bantalan rel, 31 potong besi rel, 1 unit sepeda, 1 lembar surat tanah, 316 Jajang sawit, BPKB dan 2 lembar STNK.

“Petugas kita juga melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap 6 tersangka karena melakukan perlawanan dan mengancam keselamatan personil, masing-masing berinisial TJS alias Gopal, RM, SM, BSR alias Bacok, RN alias Kumin dan FP alias Paimin. Dimana, para pelaku ini terlibat kasus curanmor,” katanya.

Menurutnya, hasil operasi sikat toba kali ini meningkat 4 kali lipat jika dibandingkan dengan periode-priode sebelumnya.

“Peningkatan ini juga merupakan wujud implementasi program prioritas Kapolri yang ke 6, yaitu peningkatan kinerja penegakan hukum dalam rangka transformasi khususnya bidang Operasional menuju Polri yang Presisi,” tutupnya.

Sebagai apresiasinya, Kapolres pada Senin (29/03/2021) lalu telah memberikan reward kepada 37 personil Reskrim yang melampaui target ungkap kasus sebagai wujud pemberian motivasi dan perhatian pimpinan kepada anggotanya untuk bekerja lebih baik lagi.(Rizaldy)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *