Bupati Batu Bara Zahir Bentuk BK3S, Tangani Disfungsi Sosial Hingga Mewujudkan Kesejahteraan

bupati batu bara

Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM – Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.Ap memimpin rapat pembentukan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Selasa (13/4/2021).

Sebagaimana fungsinya yaitu sebagai wadah koordinasi, komunikasi, konsultasi, advokasi, kerjasama, serta operasional dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Dan juga untuk menangani individu, keluarga dan kelompok masyarakat yang mengalami disfungsi sosial melalui penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Selain Bupati, Rapat Koordinasi Calon Pengurus BK3S (Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial ) ini juga dihadiri Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE dan beberapa Kepala OPD terkait.

Pada sambutannya, Bupati Batu Bara Zahir menegaskan fungsi BK3S sangat luar biasa, yaitu sebagai wadah koordinasi, komunikasi, konsultasi, advokasi, kerja sama, dan operasional dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Juga menangani individu, keluarga dan kelompok masyarakat yang mengalami disfungsi sosial melalui penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” ungkap Zahir.

Karenanya, Ia berharap para calon pengurus organisasi ini adalah orang-orang yang layak dan terpilih lluntuk bisa membesarkan organisasi dan mewujudkan visi misi BK3S.

bupati batula0

Adapun visi Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Batu Bara yang sejahtera, mandiri dan peduli.

Misinya mengembangkan jaringan kemitraan yang berkaitan dengan penanganan masalah sosial, dan mengembangkan kesetiakawanan sosial dan pola-pola penanganan masalah sosial.

Baca Juga :  Polsek Bilah Hulu Serahkan Bahan Bangunan ke Panitia Pembangunan Masjid Al Ikhlas

“Hari ini telah terlaksana Rapat Koordinasi terkait Calon Kepengurusan di dalam Organisasi BK3S tersebut. Saya berharap kepada para calon pengurus adalah merupakan orang-orang yang layak dan terpilih untuk bisa membesarkan organisasi ini,” tutup Bupati.

(M. Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *