Kepergok Saat Menyalip, Bus Almasar Banting Setir dan Masuk Kedalam Parit

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Telah terjadi kecelakaan tunggal/jatuh sendiri yaitu Mobil Bus Mitsubishi Alamasar dengan Nopol BK 7455 UA yang dikemudikan oleh Leonardo Malau (31) warga Huta Kampung Baru, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, di Jalinsum Medan – Rantau Prapat KM. 150-151 tepatnya di Desa Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Rabu (26/05/2021) sekira pukul 17:05 Wib.

Kejadian bermula saat Mobil Bus Mitsubishi Almasar yang dikemudikan oleh Leonardo Malau melaju kencang datang dari arah Tanjung Balai menuju Medan dengan membawa penumpang sebanyak 15 orang, setibanya didekat TKP dan dengan kondisi Jalan beraspal Hotmix, jalan lurus namun bergelombang, jalanan basah juga licin serta tidak ada terdapat rambu-rambu larangan maupun rambu rambu peringatan, maka pada saat tersebut pengemudi Mobil Bus diduga ingin mendahului kenderaan lain yang berjalan searah didepannya.

Namun pada saat bersamaan, dari arah berlawanan dengannya tiba-tiba muncul kenderaan lain, sehingga Pengemudi Mobil Bus Mitsubishi Almasar langsung banting setir kekiri, hal tersebut tentu saja mengakibatkan Bus oleng dan hilang kendali kemudian berputar-putar serta jatuh sendiri masuk kedalam parit kering yang berada disebelah kiri badan jalan, dengan kejadian tersebut beberapa orang penumpangnya mengalami luka-luka serta kenderaannya mengalami kerusakan.

Akibat kecelakaan tersebut, Pengemudi Mobil Bus Mitsubishi Almasar mengalami luka lecet dan bengkak pada kening kanan serta tidak perlu dilakukan perawatan secara medis.

Sedangkan untuk kondisi para penumpang Mobil Bus Mitsubishi Almasar BK 7455 UA adalah sebagai berikut :
1.TIKA SYAFARI PUTRI (36) warga Jalan Pelajar, Gg Sadar, Kelurahan Teladan, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, mengalami luka robek punggung kaki kanan dan dilakukan perawatan medis di RSU Wira Husada Kisaran.
2. ADI ASMARA (34) warga Jalan Pelajar, Gang Sadar, Kelurahan Teladan, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, tidak mengalami luka.
3.IDAR SIHOMBING (22) warga Dusun IV, Desa Buntu Maraja, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, mengalami luka lecet pada kening dan dilakukan perawatan medis di RSU Wira Husada Kisaran.
4.ANISA SIHOMBING (17) warga Dusun IV, Desa Buntu Maraja, Kecamatan Bandar Pulau, Kabuoaten Asahan, mengalami kuka robek dan lecet paha kanan, robek kaki kanan, bengkak kepala sebelah kiri serta dilakukan perawatan medis di RSU Wira Husada Kisaran.
5.NURUL HIZRAH (19) warga Jalan Jermal 15, Kecamatan Medai Denai, Kota Medan, mengalami luka lecet pada kening, sakit bahu kiri dan dilakukan perawatan medis di RSUD HAMS Kisaran.
6.DWI FEBRIANTI (22) warga Jalan Bromo, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Area, Kota Medan,
Mengalami luka sakit pada punggung belakang, namun tidak perlu dilakukan perawatan secara medis.
7.ADILLA DWI AFRILI, warga Jalan Bromo, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, mengalami luka bengkak pada kening, robek dan bengkak bibir atas, memar serta lecet mata kanan, terhadap korban dilakukan perawatan medis di RSUD HAMS Kisaran.
8.AHMAD MUSA HASIBUAN (59) warga Jalan Bromo, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, mengalami luka bengkak mata kanan, lecet punggung tangan kanan dan tidak perlu dilakukan perawatan secara medis.
9.ERNA (42) warga Jalan Bromo, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, mengalami luka robek pada lengan kiri, sakit pada leher belakang dan dilakukan perawatan medis di RSUD HAMS Kisaran.
10.KARNIUS MUNTHE (60) warga Desa Kepayang, Kecamatan Bintang Cenaku, Kabupateb Indragiri Hulu, mengalami luka sakit dan bengkak pada pinggang belakang, sakit pada kaki kiri juga kanan serta dilakukan perawatan medis di RSUD HAMS Kisaran.
11.BERNARD HUTABARAT (38) warga Jalan Karya Ujung, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, mengalami luka lecet pada kepala atas, sakit pada pinggang, bengkak tangan kiri, sakit pada leher, namun tidak perlu dilakukan perawatan secara medis.
12.KRISTINA SIMANJUNTAK (47) warga Jalan Karya Ujung, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, mengalami luka robek dan bengkak kepala samping kiri, bengkak pada kening, bengkak pada leher kiri serta dilakukan perawatan medis di RSU Setio Husodo Kisaran.
13.SANDI HENDI PRIYONO SIREGAR (28) warga Komplek Mega Griya Asahan Blok N, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, mengalami luka lecet pada kepala atas, sakit pada pinggang, bengkak tangan kiri, sakit pada leher, Namun tidak perlu dilakukan perawatan secara medis.*
14.NUR HASANAH (26) warga Komplek Mega Griya Asahan Blok N, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, mengalami luka robek kening kiri, sakit pada dada dan dilakukan perawatan medis di RSU Setio Husodo Kisaran.
15.IDAWATI TARIGAN (23) warga Komplek Mega Griya Asahan Blok N, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, mengalami luka sakit pada badan, namun tidak perlu dilakukan perawatan secara medis.

Demikianlah kejadian tersebut disampaikan Kanit Laka, Sat Lantas Polres Asahan, IPDA M. Rony, SH melalaui Press Release nya, Kamis (27/05/2021) sekira pukul 09:20 Wib, bahwasanya kejadian sudah ditangani oleh pihaknya dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga :  Antisipasi Kriminalitas, Polres Asahan Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *