Rekapitulasi Harian Covid-19 per Kecamatan, 3 Warga Asahan Konfirmasi dan 1 Orang Meninggal Dunia

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan untuk hari ini, sebagaimana data hasil Surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan yang di kelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tanggal 21 Juni 2021, pukul 12:00 Wib, bahwasanya ada 1 orang warga Asahan yang berstatus Suspek, 3 orang dinyatakan Konfirmasi, 12 orang sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia akibat Covid – 19.

Demikian lah hal tersebut disampaikan oleh Jurubicara Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si kepada wartawan, Senin (21/06/2021).

Lebihlanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, dimana data sebelumnya pada tanggal 20 Juni 2021, Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Kabupaten Asahan dengan rincian, 6 orang warga Asahan dinyatakan berstatus Suspek, 4 orang Konfirmasi dan 6 orang telah sembuh dari Covid-19.

“Untuk data hari ini, warga Asahan yang dinyatakan Suspek sebanyak 1 orang, 3 orang Konfirmasi, 12 orang sembuh dan 1 orang lagi telah meninggal dunia akibat Covid-19,” terang Dayat.

Rahmad Hidayat juga kembali menjelaskan, sebagaimana data yang berhasil diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 untuk hari ini ada di 4 Kecamatan dari 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Dayat yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan tersebut tak bosan-bosannya terus menyampaikan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Asahan, H. Surya Bsc kepada masyarakat Asahan, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Wakil Bupati Buka Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan Tahun 2022

“Kami tak bosan – bosannya terus menghimbau kepada seluruh warga Asahan agar tetap mematuhi segala himbauan Protokol Kesehatan, supaya angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan segera hilang dari Asahan,” ucap Dayat.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *