Pemkot Bogor Menyalurkan Beras 10 Kg untuk Warga yang Terdampak Covid-19

Antre Bantuan Sosial Tunai di sebuah Kelurahan di Kabupaten Bogor/Dok. Ist

Bogor, POJOKREDAKSI.COM – Warga Kota Bogor bisa bernapas lega setelah Pemerintah Kota Bogor kembali menyalurkan bantuan sosial berupa beras 10 kilogram khususnya bagi warga yang terdampak Covid-19. Bantuan ini diserahkan langsung ke kelurahan-kelurahan lalu  kemudian akan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Sebelumnya, Pemkot Bogor sudah menyalurkan bansos tetapi dalam bentuk uang tunai atau Bantuan Sosial Tunai (BTS) dengan total 600 ribu dari Kementerian Sosial.

Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Fahrudin mengatakan, pihaknya sedang mendistribusikan bantuan beras 10 kilogram bagi masyarakat Kota Bogor saat ini yang adalah bantuan dari Pemkot Bogor.

“Betul saat ini bantuan sosial berupa beras 10 kilogram sedang dalam distribusi kepada warga Bogor. Sebelumnya bansos dalam bentuk uang tunai 600 ribu, lalu kini di pertengahan bulan Agustus ini bantuan berupa beras,” katanya pada Jumat, (6/8/2021).

Menurut Fahrudin, beras 10 kilogram itu bakal diberikan kepada 115 ribu lebih masyarakat Kota Bogor yang dalam perhitungan mengalami dampak langsung dan terburuk Covid-19. Data-data tersebut diambil langsung dari data pada Dinas Sosial khususnya Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Target kami 10 kilogram beras itu bisa selesai pada Agustus ini dan semua masyarakat bisa menerimanya,’ ujarnya.

Sementara itu, dari data Dinas Sosial  tercatat ada 77.526 kepala keluarga di Kota Bogor yang terdaftar sebagai penerima BTS Rp. 300 ribu dari Kemensos. Nantinya ratusan warga tersebut akan mendapat BTS 300 ribu sebanyak dua kali yakni periode Mei dan Juni.

Baca Juga :  Kegiatan Vaksinasi Gerai 152, 153, 155 dan 159, Kapolsek Tambelang : Kita Dorong Semua Masyarakat Ikut Vaksinasi

Tinus Wuarmanuk (Bogor)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pojok WA