Bupati Labura Akan Pelajari Surat LSM KAMPAK MAS-RI Terkait Dugaan Rangkap Tiga Jabatan Sekdes Parpaudangan

surat lsm kampak mas

Labura, POJOKREDAKSI.COM
Adanya dugaan rangkap jabatan yang dilakukan oleh Maksum, S,Pd yang bekerja sebagai Sekretaris Desa (SEKDES) Parpaudangan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara yang juga bekerja sebagai guru di SD Negeri 114347 Pinggir Jati, dan guru honor di MTS Yayasan Perguruan Alwasliyah.

Mengacu pada dasar Hukum:
-UU No.14 Tahun 2008 Tentang informasi keterbukaan Publik.
-UU No.8 Tahun 1985 Tentang Organisasi Kemasyarakatan.
-UU 1945 Pasal 27,28,29,31.
-UU No.8 Tahun 1981 KUHP Tentang Peran Elemen Lainnya.
-UU No.31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak pidana Korupsi.
-UU No 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.
-UU No.6 Tahun 2014 Tentang Desa.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SUMUT LSM KAMPAK MAS-RI resmi menyurati Bupati Labura, Dinas pendidikan Labura, Dinas PMD Labura dan Kementrian Agama Labura terkait dugaan rangkap Tiga jabatan tersebut. Selasa, (26/10/2021).

Ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Ketua DPD LSM KAMPAK MAS-RI, Pardamean Hasibuan mengatakan.

“Kita berharap kiranya Bapak Bupati dan Dinas terkait yang ada di Labura yang telah kita Surati, dapat melakukan Penyelidikan dan penyidikan juga  mengambil sikap dan tindakan terhadap saudara Maksum, S,Pd yang diduga melakukan rangkap tiga jabatan dalam pekerjaan sebagai Sekdes.” Jelasnya.

Saat kembali dipertanyakan tentang pembagian waktu dalam bekerja, Pardamean Hasibuan menyebutkan.

“Sudah pasti ada waktu yang tersita sebagai Sekdes yang selalu siap melayani masyarakat sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku di Kantor Desa, demikian juga halnya di setiap sekolah, tidak mungkin lagi kita bisa melayani dengan optimal terhadap tiga bidang pekerjaan yang kita emban apalagi dalam waktu yang bersamaan.” Katanya

Baca Juga :  Kunker ke Kabupaten Asahan, Komisi B DPRD Provsu Akan Bantu Bidang Pertanian

“Untuk itu kami hanya meminta agar Bapak Bupati Labuhanbatu Utara. Provinsi Sumatera Utara serta jajarannya dapat mengungkap masalah ini sejelas-jelasnya dan tuntas secara berkeadilan bagi semua pihak.” Tegasnya mengakhiri pembicaraan.

Bupati Labuhanbatu Utara Hendri Yanto Sitorus S,E. saat dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp mengatakan akan mempelajari Surat LSM KAMPAK MAS-RI, terkait Rangkap Tiga Jabatan Sekertaris Desa Parpaudangan Maksum S,Pd.

“Waalaikumsalam, Nnti saya pelajari bang.” Ucap Bupati.

(Yusup Harahap)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *