Unik! Bangkitkan Antusias Warga Ikuti Vaksinasi, Sugianto Berikan Dorprize

Asahan, POJOKRRDAKSI.COM – Desa Perhuataan Silau, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara laksanakan kegiatan Vaksinasi Massal jenis Pfizer Dosis I, untuk 504 jiwa, bertempat di Kantor Balai Desa, Senin (13/12/2021), sekira pukul 09:00 Wib.

Kegiatan tersebut di Pimpin langsung Kades Perhutaan Silau, Sugianto dan turut di hadiri oleh Kapolsek Kota Kisaran, IPTU Joy Ananda Putra S, S.Tr.K, M.H, Camat Pulo Bandring, Ramadhan Nasution, SAp, Kapustu Kecamatan Pulo Bandring, Vinny Shari Hasibuan, S.km, Tenaga Vaksinator, Bhabinkamtibmas, Babinsa, seluruh Kadus, BPD, LPM dan para warga Desa Perhutaan Silau yang antusias ingin mengikuti Vaksinasi dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang cukup ketat.

Kepala Desa Perhutaan Silau, Sugianto dalam keterangannya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menjalankan Program Pemerintah dalam pencapaian target percepatan Vaksinasi Covid-19, guna mencapai Herd Immunity khususnya bagi masyarakat Kabupaten Asahan, supaya terhindar dari penyebaran Virus Corona.

“Sebagai Motivasi, saya mengajak bagi masyarakat yang belum di Vaksin, agar segera hadir untuk mengikuti pelaksanaan Vaksinasi, karena dalam acara ini Kades memberikan Dorprize atau Cindra mata, berupa Minyak Goreng 1 Liter untuk 1 orang. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, pencapaian target percepatan Vaksinasi Covid-19 dapat segera tercapai,” ujarnya.

Sugianto juga mengatakan, adapun jenis Vaksin Pfizer asal Amerika yang digunakan tersebut tidak kalah efektifnya dengan jenis Vaksin lainnya, karena Vaksin jenis Pfizer tingkat efektifitasnya mencapai angka 70%, jadi bisa dikatakan mendekati angka normal yang telah ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

“Jadi bagi warga Desa Perhutaan Silau yang ingin mendapatkan suntikan Vaksin Dosis I, supaya segera mendafkan diri,” tandasnya sembari berharap agar seluruh warga sadar akan pentingnya Vaksinasi tersebut.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi di SMPN 1 Sukawangi

Lebih lanjut dirinya menghimbau, bagi Masyarakat yang belum mengikuti atau mendapatkan suntikan Vaksin, agar secepat mungkin mendaftarkan diri ketempat fasilitas Pemerintah yang menyediakan program Vaksinasi, karena pencapaian target 70% sampai akhir tahun harus terlaksana, supaya terciptanya kekebalan komunial untuk Indonesia Tumbuh menuju Kebiasaan baru.

“Semoga target pencapaian Vaksinasi dapat terlaksana dengan baik, mari kita semua bersama lawan Covid-19,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *