Komunitas Famosco Gandeng Babinsa Koramil 05 Bomberay Baksos Bersihkan TPU

Fakfak Papua Barat, POJOREDAKSI.COM – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Fakfak Motor Sport Comunity (FAMOSCO) bersinergi dengan Babinsa Koramil 1803-05/Bomberay melaksanakan Bakti Sosial berupa pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU), bertempat di SP 4 Distrik Bomberay Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Minggu (13/3/2022).

Sekretaris Famosco, Ical kepada media ini mengatakan, kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan Komunitas Fakfak Motor Sport Comunity atau biasa di sebut dengan Famosco ini bertujuan untuk membantu masyarakat Distrik Bomberay, khususnya di SP 4 Bomberay, karena kondisi TPU sudah dipenuhi rumput.

“Kegiatan yang kami lakukan bersama-sama Babinsa 05 Bomberay ini adalah untuk membantu masyarakat karena tempat pemakaman tersebut sudah dipenuhi rumput dan tanaman liar. Jadi kita membantu untuk membersihkannya, sehingga bila warga akan mengunjungi makam keluarganya dapat berdoa dengan khitmad di makam tersebut,” ujar Ical.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1803-05/Bomberay yang juga merupakan salah satu anggota dari komunitas Famosco, Serma Agus yang ikut andil dalam baksos tersebut, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh niat baik dari Komunitas Famosco tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan memotivasi masyarakat agar lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur,” harap Andri.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan memotivasi masyarakat Distrik Bomberay dan khususnya masyarakat Kabupaten Fakfak agar lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama di pemakaman-pemakaman (Kuburan-red) umum seperti ini, apalagi kita sudah mau memasuki datangnya bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa minggu kedepannya ini, juga dengan kegiatan seperti ini semoga dapat menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur,” harap Serma Agus.

Baca Juga :  Rizieq Shiab Segera Pulang Siap Pimpin Revolusi Menyelamatkan Indonesia

Serma Agus juga menambahkan, kegiatan gotong royong bersama Komunitas Famosco ini tentunya akan memantapkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Mudah-mudahan kami dan seluruh anggota dapat senantiasa berbuat baik selama berada di wilayah bersama masyarakat,” pungkasnya.(Amatus Rahakbauw).

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *