Bertajuk “Megengan dan Bakti Sosial” Ormas Madura Nusantara (Matra) Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Kampung 1001 Malam

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Menjelang datangnya bulan suci ramadhan,aksi Gerakan solidaritas terhadap sesama terus dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat apalagi di saat pandemi COVID-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sekumpulan warga Madura yang tergabung dalam satu organisasi masyarakat yang bernama Madura Nusantara (Matra).

Dalam bertajuk megengan dan bakti sosial (baksos),organisasi madura Nusantara (Matra) membantu meringankan beban warga di kampung 1001malam dengan membagikan sembako sebanyak 150 paket.

Pembagian diserahkan langsung oleh BPK,Yuska Harimurti selaku ketua Gus durian jawatimur, yaitu penerima paket sembako harus mengunakan masker dan menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan saat pembagian paket sembako.

“Kita bersama-sama Madura nusantara (Matra),memberikan sejumlah paket sembako,yang mungkin sedikit bisa meringankan beban warga di kampung 1001 malam,”ungkap Yuska pada Jum’at (1/4/2022).

“Saya ingatkan ke warga agar jaga protokol kesehatan,pakai masker dan jaga jarak biar tidak terjadi kerumunan,”kata Yuska.

sementara itu ketua DPC Madura Nusantara (Matra) Surabaya BPK Ali Wafa,menambahkan kegiatan baksos ini dilakukan menyambut datangnya bulan suci ramadhan serta bisa meringankan beban masyarakat terutama di masa pandemi covid 19.

“Pandemi covid 19 ini sedikit banyak membuat beban masyarakat,makanya Madura Nusantara (Matra) datang ingin meringankan beban mereka,”tambah Ali Wafa.

Madura Nusantara (Matra) menyebutkan aksi kemanusiaan ini sebagai wujud kebersamaan dan rasa syukur diberikan rejeki.

Saat ini kondisi masih pandemi Covid-19, banyak warga yang kesulitan secara ekonomi sehingga diperlukan kepedulian terhadap sesama .

Baca Juga :  Pengurus Wilayah Jawa Timur Ikatan Notaris Indonesia Gelar Baksos di Kampung 1001 Malam

” Ini wujud rasa sukur karena kita masih di beri rejeki,makanya kita datang dengan rasa saling peduli ke sesama, “tutup Ali.

BPK Ali Wafa berharap dengan kedatangan Madura Nusantara (Matra) ke kampung 1001 malam,bisa membuat pemerintah surabaya lebih memperhatikan warga yang ada di pinggiran kota Surabaya,khususnya yang ada di kampung 1001 malam.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *