Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar, Polsekta Kota Pinang Bantu Padamkan Api

Labusel, POJOKREDAKSI.COM – Sebuah rumah semi permanen milik Zaim Hasibuan dilingkungan Simaninggir Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Sumatera Utara, ludes terbakar pada Rabu (8/6/2022), sekira pukul 06.05 WIB.

Mengetahui informasi tersebut, fungsi pawas Polsekta Kota Pinang AKP Hendra Siahaan bersama personil, dengan sigap langsung meluncur ke TKP.

Setibanya dilokasi, personel Polsekta Kota Pinang langsung mengamankan TKP, serta membantu petugas damkar guna memadamkan api.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, melalui pelaksana tugas Kasi Humas Polres Labuhanbatu IPTU Agus Etimansyah menerangkan bahwa, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai 150 juta rupiah.

Tidak ada korban jiwa, api dapat dengan cepat dipadamkan berkat kerja sama petugas damkar, bersama personel Polsek dan juga warga sekitar,” ungkap IPTU Agus Etimansyah. Kamis (9/6/2022).

IPTU Agus Etimansyah juga menjelaskan, menurut keterangan saksi yang melihat, yang mengaku bernama Rini Pandiangan mengatakan, awalnya ia melihat ada kobaran api dari bagian belakang rumah milik Zaim Hasibuan. Kemudian saksi langsung membangunkan pemilik rumah dengan cara berteriak, dan memberitahu jika rumah milik Zaim sudah terbakar.

Dugaan sementara penyebab kebakaran, akibat arus pendek atau konsleting listrik,” jelas pelaksana tugas Kasi Humas Polres Labuhanbatu.

Melalui kesempatan ini, pelaksana tugas Kasi Humas Polres Laabuhanbatu juga turut menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada, agar musibah seperti ini tidak kembali terjadi.

Marilah peduli dengan memperhatikan keamanan didalam rumah, ayo cek kembali instalasi listrik dan benda benda elektronik lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” pungkas Plt.Kasi Humas Polres Labuhanbatu IPTU Agus Etimansyah.

Baca Juga :  Video Ancaman KKB Tembak Pilot Susi Air Didalami Kepolisian

(Rizal)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *