Komunitas Backpacker Jakarta (BPJ) Gelar Camping Akbar Ceria 2022, Jalin Solidaritas Tingkatkan Keakraban Nusantara

backpacker jakarta

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Ribuan orang pecinta jalan-jalan dan wisata yang tergabung dalam komunitas Backpacker Jakarta (BPJ) kembali menggelar Camping Akbar Ceria 2022 dalam HUT ke-9 BPJ. Ajang silahturahmi akbar ini kembali dilaksanakan, setelah dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-9 Backpacker Jakarta, pengurus Backpacker Jakarta mengadakan Camping Akbar BPJ Gemilang 2022 yang bertujuan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai awal untuk kembali bangkit bersama dan bersemangat kembali menjalani kehidupan karena mental dan materi yang sempat tercabik karena dampak pandemi Covid-19.

Camping Akbar Backpacker Jakarta

Backpacker Jakarta selaku komunitas jalan jalan terbesar se Indonesia, ingin menumbuhkan kembali gairah dalam dunia kepariwisataan pada jiwa pengurus, anggota dan non anggota yang berada di berbagai platform media sosial BPJ, yang sempat porak poranda karena pandemi Covid-19.

Backpacker Jakarta

Camping Ceria BPJ dihadiri sebanyak 1.790 peserta, bertempat di Kempa IV Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu-Minggu, 10-11 September 2022.

backpacker jakarta

“Kegiatan rekreasi dan baksos ini membangkitkan kembali solidaritas dan persaudaraan diantara seluruh anggota BPJ,” kata Ketua Panitia Camping Akbar Ceria Ade Supriyadi. Sabtu, (10/9/2022).

backpacker jakarta

Sejumlah aktivitas digelar dalam Camping Ceria BPJ 2022, antara lain: Lomba Hias Tenda dengan 40 rumah adat di Indonesia, Lomba Antar Group, BPJ Hunt 2022, Talk Show Kesehatan, serta Bakti Sosial. Pada kegiatan Camping Ceria 2022, menjadi sarana kembali menjalin komunikasi serta meningkatkan keakraban dari seluruh anggota.

backpacker jakarta

“Dengan adanya acara ini diharapkan member BPJ bisa lebih saling mengenal. Tidak hanya tentang komunitasnya saja namun juga tentang budaya kampung adat di seluruh Indonesia dan Acara ini juga diharapkan bisa terus mempererat ikatan sesama member dan juga meningkatkan kreativitas yang dimiliki oleh para member BPJ,” ucap Edi M Yamin pendiri BPJ.

Baca Juga :  Aktivis 98 Pameran Foto, Halal BIhalal dan Pendirian Yayasan 98 Peduli

(Bs/DS/Red)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *