Forkopimda Bali Sambut Kedatangan Kapal Latih KRI Bima Suci -945

kapal bima suci

Bali, POJOKREDAKSI.COM – Salah satu Kapal latih terbaik Angkatan Laut Indonesia yaitu KRI Bima Suci-945 tiba di Pelabuhan Benoa, dan disambut oleh Forkopimda Bali pada hari Selasa (11/10/2022) sekira pukul 09.00 Wita.

KRI Bima Suci-945 tiba di Pelabuhan Benoa setelah melakukan pelayaran dari berbagia negara selama 84 hari dan negara terakhir yang dilalui adalah Australia, dimana kapal ini memulai pelayaran pada tanggal 22 Juli 2022 dari Pangkalan Pelabuhan Surabaya.

Hal ini disampaikan oleh Komandan kapal KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Muhammad Sati Lubis ketika memberikan kata sambutan di depan Forkopimda Bali dan seluruh warga undangan yang datang menyambut kedatangan kapal ini.

Letkol Sati Lubis kelahiran Sibolga Sumatera Utara ini juga menjelaskan, pelayaran ini membawa 3 misi yaitu sebagai Misi Diplomasi, Duta Budaya dan melatih para Taruna/i Akademi Angkatan Laut untuk menginplementasikan teori pelajaran untuk dipraktekan selama pelayaran di dalam kapal latih ini.

Pelabuhan Benoa merupakan etape terakhir yang dikunjungi rombongan kapal ini, sebelum mereka bertolak ke Surabaya untuk kembali ke pangkalan dari 91 hari rencana pelayaran, dimana selama pelayaran kapal ini sempat berhadapan dengan Badai Brisbane Australia namun bisa diatasi dengan baik dan selamat.

Dalam sambutannya Letkol Laut Sati Lubis tak lupa mengucap syukur Kepada Tuhan Yang Maha kuasa atas segala perlindungannnya selama pelayaran dan merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bisa mengakhiri etape pelayaran ini di Pulau Bali.

Baca Juga :  Sambut HUT TNI ke-77, Wabup Asahan bersama Forkopimda Tinjau Karya Bakti dan Bakti sosial

forkopimda bali

Dalam penyambutan kapal ini Kapolresta Denpasar KBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H, S.Ik, M.Si terpantau hadir diantara undangan forkopimda Bali dan ikut serta menaiki kapal KRI Bima Suci bersama undangan lainnya.

Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata,S.H, ketika ditemui dilapangan saat memimpin pengamanan kegiatan ini menjelaskan, Betul pada hari ini telah sandar Kapal Latih KRI Bima Suci-945 di Pelabuhan Benoa setelah melakukan pelayaran dari berbagai negara.

“Semoga apa yang menjadi misi dan tujuan dari kapal ini bisa tercapai dengan baik, dan apapun scedule mereka selama berada di Bali dapat berjalan dengan baik dan lancar, kami sebagai stake holder keamanan di pelabuhan Benoa ini akan memberikan pelayanan terbaik selama rombongan kapal ini berada di Bali.” Ungkap Kapolsek Kompol Wiranata.

(Efran)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *