Penyerahan Sertifikat Asesmen Sistem Manajemen Pengamanan Akomodasi Pariwisata

Bali, POJOKREDAKSI.COM – Bertempat di Imperial Ballroom InternContinental Bali Resort telah berlansung penyerahan Sertifikat ASEEMEN SISTEM MANAJEMEN PENGAMANAN AKOMODASI PARIWISATA kepada hotel2 yang memenuhi kriteria yang sudah dinilai dan ditetapkan oleh PHRI, Gubernur Bali, Wakil Gubernur Bali dan Departement terkait, 4 November 2022

Dalam sambutannya Prof.Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si wakil Gubernur Bali mengatakan Hotel,Villa maupun Villa di Bali yang ada didesa terpencil jauh dari keramaian dan homestay harus memenuhi standard keamanan, keselamatan dan Kesehatan. Untuk masalah keselamatan justru ada pada villa2 yang ada ditempat terpencil.untuk keamanan PHRI bekerjasama dengan POLDA Bali dan untuk keselamatan PHRI bekerjasama dengan BNPT. Hasil penilaian untuk Hotel2 yang sudah diumumkan untuk memperoleh Sertifikat Katagori PLATINUM, GOLD dan SILVER adalah melalui kajian dan proses yang begitu panjang. Dan nanti akan diumumkan oleh wakil dari PHRI.

Demikian sambutan dan penjelasan dari Bpk Wagub yang akrab dipanggil COK ACE

Wakil dari PHRI mengumumkan hotel yang berhak mendapat SERTIFIKAT dan penghargaan tsb diintegrasikan dalam 1 nilai sbb:
Untuk hotel bintang 5 yaitu
nilai 85-100 katagori Platinum (baik sekali).
Nilai 71-85 katagori Gold (Baik).
Nilai 56-70 katagori Silver (Cukup)
Nilai 55 atau dibawah 55 tidak mendapat sertifikat atau belum memenuhi standard dalam pelaksanaan SISTEM MANAGEMENT dan KEAMANAN AKOMODASI PARIWISATA tahap 2 yang dilakukan terhadap 14 Hotel Bintang 5, 4 hotel mendapat katagori Platinum, 8 hotel mendapat kstagori Gold, 1 hotel mendapat katagori Silver dan 1 hotel tidak mendapat sertifikat atau belum memenuhi standard.
Hasil assesment yaitu
1. SHERATON BALI KUTA RESORT dengan nilai 92,11 katagori Platinum.
2. HOTEL MANUSAKA NUSA Dengan nilai 90,25 katagori Platinum.
3. JUMEIRAH BALI nilai 88,29 katagori
Platinum.
4. AYANA RESORT & SPA BALI nilai 86,63 katagori Platinum.
5. GRAND HYATT BALI nilai 84;94 katagori gold.
6. BULGARI RESORT BALI nilai 84,91 Katagori gold.
7. HOTEL ANDAZ BALI nilai 81,38 katagori gold.
8. HOTEL RICH CARLTON BALI nilai 80.69 katagori gold.
9. SOFITEL BALI NUSA DUA BEACH nilai 78.87 katagori gold.
10.DISCOVERY KARTIKA PLAZA HOTEL nilai 78.39 katagori gold.
11.RENAISSANCE BALI NUSA DUA RESORT nilai 76,30 katagori gold.
12. INTERCONTINENTAL BALI RESORT nilai 73,35 katagori gold.
13.THE PATRA BALI RESORT& VILLAS nilai 67,33 katagori silver.
14. INTERCONTINENTAL BALI SANUR RESORT nilai 53,25 belum memenuhi standard.
Demikian pengumuman hotel yang mendapat sertifikat PLATINUM, GOLD dan SILVER yang saat penyerahan sertififikat mendapat sambutan meriah dari para hadirin.

Baca Juga :  Pemuda Labura Menginginkan Pembangunan Jalan yang Rusak dan Menyusahkan Warga

Gubernur Bali juga menutup sambutannya berharap pemberian sertifikat ASESMEN SISTEM NANAJEMEN PENGAMANAN AKOMODASI PARIWISATA terus berlanjut dan ada panilaian dibawah katagori SILVER agar para pelaku usaha Pariwisata khususnya Hotel dan Villa terus berlomba untuk meningkat mutu terutama Keamanan, Kesrlamatan dan Kesehatan karena BALI adalah tujuan Pariwisata Dunia sehingga semua tamu atau wisatawan mancanegara maupun lokal merasa AMAN, NYAMAN dan menikmati alam,budaya dan keindahan BALI dengan baik.
Gibernur bali mengharapkan Para Pemilik usaha dan Dan pimpinan hotel agar Bisa mengutamakan Produk2 lokal beras.buah2 an, daging bukan import Juga arak. Yang sudah Go internasional agar pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal Bali Lebih Maju kedepan nya.

Hadir sore itu para tamu VVIP seperti Gubernur Bali, Dan Juga Wakil Gubernur Bali, yang juga Ketua PHRI Bali Prof.Dr.Ir Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati,M.Si Bersama Jero Mangku I Made Suptra Karang Prnasehat PHRI Bali Yang juga Ketua Dewan Penasehat MIO Bali, Selaku Tuan Rumah Diacara ini, Acara ini juga dihadiri Kapolda Bali, Ketua DPRD Bali Komisi I,II dan III. Dan Para pimpinan Bank Di Bali, Juga tamu dari konsulat Negara Tetangga.

Hadir pula Tokoh Pariwisata Bali diantaranya : Kadispar Bali,Cok Oka Pemayun,Bpk Gde Wiratha, Bpk Dr.Panudiana Kuhn dan Bpk Rudiarta Kadispar Badung dan Jro Mangku I Made Supatra Karang, Penasehat PHRI Bali yg jg Ketua Dewan Penasehat MIO Bali

MEDIA INDEPENDEN ONLINE (MIO)
Ketua Dpw MIO Bali Bramono sitanggang Dan juga Dewan Penasehat PHRI Jro Made Supatra Karang yang Juga Ketua Dewan Penasehat MIO Bali

(Efran)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *