Dalam Rangka HUT Ke 78 RW08 / RT08 Gelar Karnaval Datangkan Reog Ponorogo

nanang santoso

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 78, warga RW 08, Kelurahan Rangkah, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, gelar gebyar karnaval dengan mendatangkan Reog Ponorogo.

Ketua RW 08 bapak Nanang Santoso mengatakan, Hari kemerdekaan tahun ini kita mengundang reog langsung dari Kota Ponorogo, guna memeriahkan karnaval tahun ini.

“Awal dari gebyar HUT RI yang ke 78, kita adakan berbagai acara, salah satunya kita datangkan langsung reog dari Ponorogo,” kata Nanang. Minggu, (20/8/2023).

Ia menambahkan, tak hanya karnaval saja dalam HUT tahun ini juga diadakan berbagai acara antara lain, bazar, jalan sehat, sampai panggung orkes Melayu.

“Kita undang seluruh warga RW 08 untuk mengikuti berbagai acara, salah satunya jalan sehat (gratis), ada banyak hadiah dan paket sembako yang akan kita berikan,” tambah Nanang.

Sementara itu, Koordinator acara karnaval di HUT ke 78 bapak Mujib mengatakan, acara ini juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Kita bersama para pengurus RT lainya, memang tiap tahun kita agendakan, selain karnaval, ada campur sari juga,” kata Mujib.

reog ponorogo

Bapak Tondari Ketua RT 08 menegaskan, jika gebyar karnaval untuk tahun ini banyak agendanya, selain di ikuti anak-anak, para orang tua juga sangat antusias dalam memeriahkan karnaval.

“Tiap tahun RT 08 selalu ngikuti, guna menyemarahkan Kemerdekaan yang ke 78, Merdeka,” tegasnya.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Penutupan Jalan di Pusat Kota Surabaya Bertambah

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *