Gelar Kampanye Sapa Buruh, Partai Buruh Sumut Yakin Meraih Banyak Kursi Parlemen di 2024

partai buruh sumut

Medan, POJOKREDAKSI.COM – Memasuki tahapan kampanye tertutup dan terbuka pada pileg 2024, Exco Partai Buruh Sumatera Utara (Sumut) menggelar kampanye sapa buruh dengan mendatangi sejumlah pabrik – pabrik yang berada di Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Langkat, Labuhanbatu, Pematang Siantar, Tabagsel, kepulauan Nias dan daerah basis buruh industri dan perkebunan lainnya di Sumut.

Menurut Ketua Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo, kegiatan yang diberi nama Salam Satu Pabrik (Sasapa) sudah digelar sejak dimulainya tahapan kampanye, menurutnya sudah puluhan pabrik dikunjungi partai buruh, pihaknya pun yakin dapat mendulang suara signifikan pada pemilihan legislatif 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami yakin, Partai Buruh dapat mendulang suara banyak dengan kesadaran kaum buruh di Pileg mendatang, dan mendudukan pejuang buruh baik di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Sumut,” ujar Willy Agus Utomo yang sudah 20 tahun menjadi aktifis buruh di Sumut kepada wartawan di Medan. Kamis, (14/12/23).

Menurut Willy, Sasapa partai buruh ini sangat disambut antusia oleh kaum buruh di Sumut, dari semua pabrik yang dikunjungi para buruh dibagikan brosur terkait visi misi perjuangan partai buruh, kalender, kartu nama caleg dan alat peraga kampanye lainnya, sehingga para buruh mengenal dan mengetahui program juang partai buruh yang bercita cita mensejahterakan buruh dan rakyat kecil.

“Setiap buruh yang dikunjungi banyak yang sudah tau partai buruh, tetapi masih sedikit tau program juangnya, sehingga Sasapa ini sangat efektif menyatukan suara kaum buruh agar melek politik untuk merubah kesejahteraan kaum klas pekerja,” ucap Willy.

Selain Sasapa, program pemenangan partai buruh juga melakukan konsolidasi akbar secara terus menerus, salam satu pintu (dor tu dor) ke masyarakat sekitar, melakukan advokasi masalah rakyat secara gratis, advokasi kesehatan rakyat, membuat pengobatan gratis dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak Usia 6-12 Tahun di Wilkum Polsek Tambelang-Polres Metro Bekasi

“Intinya kami seluruh kader partai buruh, baik yang caleg dan tidak, turun dapil, melakukan sosialisasi secara masif dan membantu keluhan masyarakat secara gratis,” ujarnya.

partai buruh sumut

Lebih lanjut Willy Agus Utomo yang juga maju menjadi Caleg DPRD Provinsi Sumut untuk Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi seluruh Kabupaten Deli Serdang ini menargetkan suara Partai Buruh dapat mendudukan Caleg DPR RI minimal 2 kursi, 6 kursi DPRD Provinsi Sumut dan 2 – 4 Kursi DPRD di masing-masing Kabupaten/ Kota di Sumut.

“Buruh di Sumut banyak, 10 persen saja mereka sadar, ditambah suara petani, nelayan dan rakyat miskin, maka target kita dudukan para caleg buruh pastinya akan terkabul, mohon doanya,” pungkas Willy.

(Afriyansyah)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *