Masyarakat Meminta Perusahaan dan Pemerintah Labura untuk Perbaikan Jalan di Desa Sukarame dan Sukarame Baru

fordam susuba

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Forum Diskusi dan Advokasi Masyarakat Sukarame dan Sukarame Baru (FORDAM SUSUBA) kembali melakukan unjuk rasa di area kantor PT. Grahadura Leidong Prima (GLP). Rabu, (7/2/2024).

Pantauan media Pojokredaksi.com di lokasi melihat aksi unjuk rasa yang dilakukan FORDAM SUSUBA ini merupakan aksi yang kelima, dan tuntutan kali ini juga masih sama seperti tuntutan sebelumnya yaitu terkait perbaikan jalan di Desa Sukarame dan Sukarame Baru Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Massa aksi yang merupakan gabungan dari masyarakat Sukarame dan Sukarame Baru Kabupaten Labuhanbatu Utara ini menuntut PT. Grahadura Leidong Prima untuk memperbaiki jalan.

Tagor Tampubolon merupakan pimpinan aksi unjuk rasa mengatakan kepada media Pojokredaksi.com akan terus melakukan aksi yang sama sampai tuntutan masyarakat dikabulkan.

“Kami akan terus melakukan aksi unjuk rasa sampai pihak perusahaan PT. Grahadura Leidong Prima menjawab dan melaksanakan tuntutan kami, sampai kapanpun kami masyarakat tidak terima dengan perusahaan yang tidak memperhatikan lingkungan di sekitar perusahaan.” Ungkap Tagor.

Ramlan Nainggolan sebagai Ketua FORDAM SUSUBA juga mengatakan hal yang sama dengan Tagor, meminta perusahaan PT. Grahadura Leidong Prima dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk bertanggungjawab atas jalan yang rusak di Desa Sukarame dan Desa Sukarame Baru.

fordam susuba

“Kami tidak mau menjadi korban dan selalu dibohongi oleh perusahaan PT. Grahadura Leidong yang menyebabkan jalanan banyak rusak, hingga saat ini perusahaan seakan tidak peduli dan aksi kami seakan dicuekin pemerintah Labura meski kami sudah melakukan aksi unjuk rasa ini selama 5 hari berturut-turut.” Ungkap Nainggolan.

Baca Juga :  H. Trisko Defriansyah Resmi Jabat Sekda Kota Lubuklinggau

“Kami pun sudah demo beberapa kali, sampai sekarang belum direspon. Pokoknya kami akan terus melakukan aksi unjuk rasa sampai dijawab perusahaan dan pemerintahan Labura turut serta peduli dengan masyarakat.” Harap Nainggolan.

Pojokredaksi.com meminta tanggapan dari Bapak H. M. Suib selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labura terkait aksi unjuk rasa ini melalui Chat WA, mengatakan telah melakukan mediasi dengan pihak perusahaan dan perusahaan PT. Grahadura Leidong Prima menyanggupi akan memperbaiki jalan Sukarame.

“Tanggapan kita bahwa apa yg menjadi tuntutan sudah kita laksanakan sesuai langkah yg telah kami kemukakan pada pertemuan terdahulu yakni memediasi kpd pihak perusahaan untuk memperbaiki jalan Sukarame ini, dan mereka menyanggupi… proses pekerjaan akan berjalan, makanya portal tidak dilakukan sepanjang pihak perusahaan komit dan melakukan perbaikan” ucapnya.

(Red)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *