Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Buka Suara Terkait Ambulance Berlogo Partainya Tabrak 5 Motor

surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari, angkat bicara terkait dugaan adanya mobil ambulance berlogo partainya yang menabrak lima sepeda motor di Jalan Simokerto, pada Minggu 25 Februari 2024.

Saat dikonfirmasi Lucy Kurniasari mengatakan, ambulance partai yang ada di DPC Surabaya hanya punya satu, dan itu pun tengah bersiaga di kecamatan.

“Ambulans (Demokrat) Surabaya ada satu, dan tidak ada kecelakaan lalu lintas. Malah kemarin lagi aktivitas di kecamatan, baik-baik saja,” kata Ning Lucy, Senin (26/2/2024).

Ia meminta agar aparat kepolisian jangan menyebut ambulance milik partai Demokrat, sebelum menyertakan sejumlah bukti bahwa yang menabrak sepeda motor itu ambulance milik partainya.

“Buka dulu CCTVnya, apakah benar milik partai Demokrat, nomor polisinya berapa, bukti foto perlihatkan, atau itu memang ada logonya,” jelas Lucy yang juga Anggota DPR RI dari Komisi IX tersebut.

Lanjut kata Lucy, ambulans berlogo Demokrat di Surabaya juga belum tentu milik partai. Kendaraan tersebut juga berkemungkinan punya calon legislatif (caleg) atau DPC kota lain.

“Kalau nanti sudah ketahuan semua, paling tidak kita bisa langsung bilang ke Ketua DPD (Jatim), ke Emil Dardak, bahwa ambulans ini, kejadian di sini, telah menabrak motor,” ujarnya.

“Kalau saumpama cuman Demokrat, lah Demokrat ini kan banyak, calegnya ada ribuan, masing-masing kalau punya ambulans sendiri saja bagaimana?” tambahnya.

Meski demikian, Lucy mendukung aparat kepolisian mencari keberadaan pelaku yang sudah melarikan diri itu. Sebab, pengemudi tersebut sudah melanggar peraturan berlalu lintas.

Baca Juga :  Dua Pelaku Begal Dibekuk Unit Reskrim Polrestabes Surabaya

Diberitakan sebelumnya, Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, Iptu Suryadi mengatakan, berdasarkan proses penyelidikan sementara, pihaknya menemukan adanya logo Partai Demokrat di ambulans tersebut.

Selain itu, kata Suryadi, aparat kepolisian juga sudah mengantongi nomor polisi dari ambulance tersebut. Hal tersebut memudahkan proses pengejaran kendaraan yang sudah melarikan diri.

“Langkah yang sudah dilakukan, mendatangi tempat kejadian dan mengamankan barang bukti. (Terkait) kendaraan Ambulance (nomor polisi) L 1890 AZ, melarikan diri,” kata Suryadi.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *