Bersama Mr. Tom, SD Muhammadiyah 29 Surabaya Siap Go Internasional

sd surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Masih dalam suasana peringatan hari Kartini, siswa Sekolah Tahfidz Berkemajuan SD Muhammadiyah 29 Surabaya (SD Mudalan) melaksanakan kegiatan belajar bahasa Inggris bersama Mr Tom dari Jerman, Rabu (24/4/2024).

Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya Jatim MA menyatakan, kegiatan belajar bahasa Inggris sengaja dirancang sesuai dengan program kerja giat siswa yakni mendatangkan turis dari Eropa (Jerman) lebih dikenal Mr. Tom.

“Dengan pembelajaran bahasa Inggris tersebut tujuannya agar siswa semakin termotivasi dalam belajar bahasa Inggris sesuai dengan visi sekolah yang ada kaitannya dengan wawasan global,” jelasnya.

Wawasan global tersebut, sambung Jatim MA, ada dua hal yakni terkait dengan teknologi (IT) dan bahasa.

“Kegiatan ini diikuti seluruh siswa SD Muhammadiyah 29 Surabaya mulai dari kelas satu hingga kelas empat sejumlah 178 siswa,” ungkapnya.

Kedepan, lanjut Jatim MA, siswa SD Muhammadiyah 29 Surabaya akan mempunyai kelebihan bahasa yang cukup sehingga diharapkan bisa bekerja sama dengan luar negeri.

“Setelah mendatangkan turis dari Jerman, kami akan studi banding ke SDM 4 Pucang, kemudian anak-anak akan kita bawa ke kampung Inggris pare Kediri,” tuturnya.

Sementara, Mr. Tom menjelaskan kiat-kiat supaya lancar berbahasa Inggris yakni,
Pertama, praktik secara teratur: Berlatihlah setiap hari dengan membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara dalam bahasa Inggris.

Kedua, bergabunglah dengan kursus atau kelompok belajar: Bergabung dengan kursus atau kelompok belajar bahasa Inggris akan memberi Anda kesempatan untuk berlatih dan belajar dari orang lain.

Baca Juga :  PTPN IV Regional I Kebun Aek Torop Gelar Acara Halal Bihalal, Komitmen Tingkatkan Sinergitas Kinerja Perusahaan

Ketiga, tonton film dan acara TV dalam bahasa Inggris: Ini dapat membantu meningkatkan keterampilan mendengar dan pemahaman bahasa Inggris Anda.

Keempat, baca buku dan artikel dalam bahasa Inggris: Mulailah dengan bacaan yang sesuai dengan tingkat Anda, lalu tingkatkan kesulitannya seiring waktu.

Kelima, gunakan aplikasi pembelajaran bahasa: Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda belajar bahasa Inggris, seperti Duolingo atau Babbel.

Keenam, cari teman sebaya yang berbicara bahasa Inggris: Berbicaralah dengan teman sebaya yang menggunakan bahasa Inggris untuk berlatih secara langsung.

Ketujuh, jangan takut untuk membuat kesalahan: Kesalahan adalah bagian dari proses belajar. Cobalah untuk belajar dari kesalahan Anda dan teruslah berlatih.

Kedelapan, perhatikan tata bahasa dan kosakata: Pelajari tata bahasa dasar dan kosa kata baru secara teratur untuk meningkatkan kemampuan berbicara dan menulis Anda.

Kesembilan, gunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari: Cobalah untuk memperluas penggunaan bahasa Inggris dalam aktivitas sehari-hari, seperti berbelanja atau menulis catatan.

Kesepuluh, berikan diri anda waktu dan kesabaran: Menjadi lancar dalam bahasa Inggris membutuhkan waktu dan kesabaran, jadi jangan terlalu keras pada diri sendiri.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan in akan memperluas pengetahuan para siswa tentang budaya-budaya lain. Dengan mempelajari bahasa Inggris, kita juga dapat mempelajari kebiasaan, adat istiadat, dan nilai-nilai dari negara-negara yang berbahasa Inggris,” tandasnya.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *