PD Muhammadiyah Labura Gelar Silaturrahmi Syawal 1445 Hijriah

muhammadiyah labura

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar kegiatan silaturrahmi syawal 1445 Hijriah, bertempat di Gedung COE SMK Muhammadiyah 3 Aek kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara. Minggu, (28/4/2024).

Silahturami syawal ini dimulai sekira Pukul 09.00 Wib, dengan dihadiri Ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah H. Taufik Hidayat SAg MM, dan Seketaris Irwan Syahputra MA, yang juga mengisi kegiatan syawal 1445 H sebagai Penceramah dan terdiri dari Pimpinan Daerah serta beberapa pengurus Muhammadiyah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Hadir pula Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung ST MH, dan Drs. H. Ali Tambunan merupakan tokoh masyarakat dan Mantan Ketua DPRD Labura, sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan Muhammadiyah, serta turut hadir mantan Anggota Komisioner KPU Labuhanbatu Utara Habibullah Sitorus SP.

Seketaris Wilayah mengatakan bahwa momen Silaturahmi Syawal dapat digunakan untuk meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesama dan memperkuat ukuwah islami.

Irwan Syahputra pun berpesan kepada segenap warga Muhammadiyah khususnya Kabupaten Labuhanbatu Utara agar bijak menggunakan teknologi seperti smartphone atau android di zaman sekarang ini.

“Fenomena saat ini, dengan adanya smartphone atau android justru orang terdekat terabaikan. Banyak orang justru asyik berkomunikasi dengan lawan komunkasinya yang jaraknya jauh, tapi justru mengabaikan orang di dekatnya. Hal ini hendaknya jangan terjadi pada warga Muhammadiyah,” katanya.

Irwan Syahputra juga berharap kepada segenap warga Muhammadiyah untuk bijak menyikapi isu-isu yang berkembang atau hoax saat ini dengan melakukan tabayyun terlebih dahulu.

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) Kunjungan Studi Edukatif ke PTPN IV Unit Bahbutong

Irwan Syahputra mengatakan sepanjang tahun 2024, warga Muhammadiyah di Indonesia telah aktif dalam proses berpartisipasi politik yang terjadi termasuk di Kabupaten Labuhanbatu Utara .

Dalam kesempatan itu Irwan Syahputra mengucapkan selamat kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara yang sudah menjadi pemimpin pada periode pertama dan menjalankan amanah sebaik-baiknya serta mendapatkan ridho Allah SWT.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah H Taufik Hidayat SAg MM, mengatakan bahwa momen ini adalah sebagai sarana untuk lebih mempererat silaturrahmi bagi warga Muhammadiyah di Labura, dan mengatakan bahwa hendaknya segenap unsur Muhammadiyah yang ada di Labura dapat bersinergi dengan baik untuk memajukan persyarikatan Muhammadiyah.

Sementara, Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung ST MH, menilai keberadaan Muhammadiyah telah banyak membantu pemerintah, khususnya Kabupaten Labuhanbatu Utara. Bukti salah satu keberhasilannya adalah dalam bidang pendidikan.

“Tentu saja dalam menjalankan pemerintahan kita butuh dukungan, salah satunya Muhammadiyah yang sudah banyak berkiprah terutama di bidang Pendidikan,” ungkap Samsul Tanjung.

“Saya melihat pendidikan Muhammadiyah berkembang pesat, baik perguruan tinggi ada SMK juga sekolah SMA, SMP, SD dan TK Muhammadiyah,” ucapnya.

(Mhd. Hendri)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *