Melalui Gotong Royong, Koramil Pahandut Pupuk Jiwa Kebersamaan

gotong royong

Palangka Raya, POJOKREDAKSI.COM – Selain melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), aparat teritorial juga melakukan Karya Bhakti. Untuk itu, personel Koramil 1016-01/Pahandut, yang dipimpin Serma M. Arifin bersama masyarakat bergotong royong membersihkan sepanjang jalan Pinguin IV Km. 7 Cilik Riwut, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya. Sabtu, (6/2/21).

Kegiatan karya bhakti secara gotong royong ini selain membersihkan jalan juga membersihkan parit di kiri kanan jalan agar tidak menyumbat aliran air sehingga dapat mencegah terjadinya banjir.

Pada kegiatan karya bhakti diikuti oleh Camat Jekan Raya Sri Utomo, Ketua RW Marjiah, Ketua RT. 01 Syahrani, RT. 02 Syahrian, RT. 03 Abu Bakar serta warga masyarakat.

gotong royong

Dalam kesempatan tersebut, Serma M. Arifin selaku Babinsa Bukit Tunggal, yang memimpin karya bhakti mengatakan, kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan juga untuk memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI dan masyarakat,” ucapnya.

“Walaupun saat ini di hadapkan dengan adanya wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Jekan Raya Sri Utomo mengapresiasi peran personel Koramil Pahandut, yang telah menggiatkan kembali budaya gotong royong di tiap – tiap wilayah binaan, khususnya di wilayah Kecamatan Jekan Raya yang masih masuk wilayah teritorial Koramil 1016-01/Pahandut.

“Manfaat dari gotong royong untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara pemerintah, aparat serta masyarakat, yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama – sama. Maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di hidupkan kembali,” ungkap Camat Jekan Raya.

Baca Juga :  DINAS LHKP Kabupaten Batu Bara, Camat Tanjung Tiram, Danramil Tanjung Tiram Beserta Jajaran Gotong Royong Membersihkan Sampah di Jalan Nelayan

(Pendam XII/Tpr)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *