Ad Widget

Moeldoko Mundur Dari KSP?

Ad Widget

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Moeldoko dinilai terlalu riskan jika mundur dari Kantor Staf Presiden (KSP) menurut Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab. Menurutnya terlalu riskan juga jika Moeldoko mundur karena cuma terlibat dalam upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat.

Fadli mengatakan kinerja Moeldoko sebagai KSP sudah cukup baik, khususnya terkait komunikasi dan isu strategis.
“Melihat performa Moeldoko khususnya terkait komunikasi dan pengelolaan isu strategis Moeldoko cukup baik,” ujar Fadhli Harahab, Selasa (16/3/2021).
Menurut Fadhli, jika Moeldoko harus memutuskan mundur atau diberhentikan dari KSP, sebaiknya bukan karena faktor desakan sekelompok orang. Tetapi, lanjut dia, karena tidak impas dengan kinerjanya yang sudah beberapa tahun ini menjadi KSP.

“Kalau cuma terlibat dalam upaya pengambilalihan kepemimpinan di tubuh Demokrat, saya kira terlalu riskan untuk mengundurkan diri, tidak impas dengan kinerjanya yang sudah beberapa tahun ini menjadi KSP,” pungkasnya.

Diketahui, Moeldoko menjadi sorotan semenjak dirinya dituduh terlibat dalam upaya kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat. Sorotan itu semakin banyak setelah Moeldoko bersedia ditetapkan sebagai ketua umum Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) bikinan mereka yang kontra dengan AHY, di Sibolangit Deli Serdang Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Sejumlah politikus partai politik pro pemerintah hingga relawan Jokowi pun meminta Moeldoko menanggalkan jabatan Kepala KSP agar Presiden Jokowi tidak terseret isu KLB Partai Demokrat.

(Sulaiman)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *