Tertangkap Satu dari Dua orang Pemalak dan Pelempar Truk di Jalimsum Aekloba

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Tersangka pelaku pemalakan dan pelemparan kaca truk di Jalinsum Aek Ledong, perbatasan Kabupaten Asahan – Labura yang terjadi pada Kamis (11/3/2021), yang viral di media sosial dan salah satu pelaku telah ber hasil dibekuk oleh tim gabungan dari Polres Labuhanbatu dan Polres Asahan, pelaku tertangkap sebuah gubuk perladangan, di Kabupaten TobaToba, Sumatra Utara.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan ketika dikonfirmasi Rabu (17/3/2021). Membenarkan kejadian tersebut. “Ya benar, seorang tersangka telah kita tangkap, di tempat persembunyiannya di Toba. Pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB,”. Imbuh Kapolres Labuhan Batu.

Lebih lanjut AKBP Deni menerangkan, bahwa tersangka ini langsung melarikan diri setelah perbuatannya viral di media sosial. “Setelah viral dia melarikan diri ke Toba. Dia ditangkap saat sedang tidur di sebuah gubuk perladangan di tengah hutan,”. Deni menceritakan bahwa tempat persembunyian tersangka ini merupakan medan yang sulit. Termasuk di kawasan hutan pegunungan Bukit Barisan, yang harus ditempuh 4 jam dengan berjalan kaki.

pemalak
Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu IPDA. Eko Sanjaya, SH. dan Team dan Pelaku Inisial Ebis Alias (Eko.38thn)

“Untuk sampai ke tempat persembunyian tersangka ini, Polisi awalnya hanya bisa mengendarai sepeda motor dari Desa Kuala Beringin Labura. Kemudian harus dilanjutkan berjalan kaki selama 4 jam,” sebut Deni.

Sementara Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Parikhesit menambahkan bahwa setelah ditangkap, tersangka yang berinisial EBIS alias Eko (38) warga Tanjung Pasir, Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara ini, langsung diserahkan ke Polsek Pulo Raja, Asahan, untuk penyidikan lebih lanjut.

TKP kejadian berada di Pulo Raja, maka tersangka dan barang bukti sepeda motor yang digunakannya, telah diserahkan ke Polsek Pulo Raja,”.

Baca Juga :  Sidak ke Polsek Bandar Pulau, Waka Polres Asahan: Semua Peralatan Harus Lebih Baik

Sedangkan seorang tersangka lainnya, Polisi masih memburunya. “Identitas lengkapnya, sudah kita ketahui, mudah-mudahan segera tertangkap,” Keterangan yang di sampaikan Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu.

(Tumpal Simorangkir)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *