Bertambah Lagi 2 Orang Warga Asahan Terpapar Positif Covid-19

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Data Update Covid-19 di Kabupaten Asahan pada hari ini, bertambah lagi 2 orang warga Kabupaten Asahan yang Konfirmasi, sehingga total keseluruhan warga yang Konfirmasi berjumlah 674 orang yang mana sebelumnya berjumlah 672 orang.

Dari 674 warga Asahan yang Konfirmasi, ada sebanyak 57 orang dalam perawatan, 584 orang telah dinyatakan sembuh dan 33 orang meninggal dunia serta ada 18 warga yang berstatus suspek.

Demikian Data Update tersebut disampaikan oleh juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos. M.Si, Kamis (18/03/2021) berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 18 Maret 2021 hingga pukul 12:00 Wib.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Asahan.

“Hari ini ada lagi bertambah 2 orang warga Asahan yang Konfirmasi, dari 674 orang warga Asahan yang Konfirmasi, sebanyak 57 orang dalam perawatan, 584 orang telah dinyatakan sembuh dan 33 orang meninggal dunia serta warga yang suspek ada 18 orang,” terang Rahmad Hidayat.

Rahmad Hidayat yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan itu tak henti-hentinya terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat Asahan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Pasang Stiker PPKM Darurat bagi Pedagang Makanan Siap Saji

“Kami tak bosan – bosannya terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan untuk tetap mematuhi segala himbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran virus Covid dapat ditekan dan segera hilang dari Kabupaten Asahan.” Ucap Rahmad Hidayat.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *