Jubir Gugus Tugas Covid-19: Bertambah Lagi 7 Warga Konfirmasi Positif, 4 Orang Dinyatakan Sembuh

corona

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Data Terupdate Covid-19 di Kabupaten Asahan pada hari ini, bertambah lagi 7 orang warga Kabupaten Asahan yang Terkonfirmasi positif dan 4 orang lainnya dinyatakan telah sembuh, sehingga jumlah total keseluruhan warga yang Konfirmasi hingga saat ini sebanyak 775 orang dimana sebelumnya berjumlah 768 orang .

Dari jumlah total 775 warga Asahan yang Konfirmasi, ada sebanyak 87 orang dinyatakan dalam masa perawatan, 652 orang telah dinyatakan sembuh, 36 orang telah meninggal dunia dan 23 orang yang dinyatakan berstatus suspek.

Demikianlah data Update tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos. M.Si, Sabtu (10/04/2021) berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, sebagaimana dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 10 April 2021 hingga pukul 12:00 Wib.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data yang berhasil dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga Asahan yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan.

“Hari ini bertambah lagi 7 orang warga yang dinyatakan Konfirmasi positif Covid-19, dari 775 orang warga Asahan yang Konfirmasi, sebanyak 87 orang dinyatakan dalam masa perawatan, sedangkan 652 orang telah dinyatakan sembuh, 36 orang telah meninggal dunia dan ada juga warga yang berstatus Suspek sebanyak 23 orang,” terang Rahmad Hidayat.

Rahmad Hidayat yang yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan tersebut, tak bosan-bosannya terus menyampaikan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Asahan, H. Surya Bsc kepada masyarakat Asahan, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Jokowi: Vaksin Covid-19 Tersedia Siap Disuntikkan ke 180 Juta Orang

“Kami tak bosan–bosannya untuk terus menghimbau kepada seluruh warga Asahan untuk tetap mematuhi segala himbauan Protokol Kesehatan, agar angka penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan dan segera hilang dari Asahan,” ucap Rahmad Hidayat.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *