Bertambah Lagi 18 Warga Asahan Konfirmasi Positif Covid-19

asahan covid

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Data Terupdate Covid-19 di Kabupaten Asahan pada hari ini, bertambah lagi 18 orang warga Kabupaten Asahan yang dinyatakan Konfirmasi, sehingga jumlah total keseluruhan warga yang Konfirmasi positif sampai pada saat ini berjumlah sebanyak 818 orang, dimana pada posisi sebelumnya berjumlah 800 orang.

Dari jumlah toral 818 warga Asahan yang dinyatakan Konfirmasi, ada sebanyak 110 orang dalam masa perawatan, 671 orang telah dinyatakan sembuh, 37 orang meninggal dunia dan 21 orang dinyatakan berstatus Suspek.

Demikianlah Data Update tersebut disampaikan oleh juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, Jumat (16/04/2021) berdasarkan hasil data surveilans yang berhasil dihimpun dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, sebagaimana dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, pertanggal 16 April 2021 hingga pukul 12:00 Wib.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data tersebut dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Asahan.

“Hari ini telah bertambah lagi menjadi 2 kali lipat dari jumlah kemarin, yaitu 18 orang dinyatakan Konfirmasi positif Covid-19, sehingga total keseluruhan warga Asahan yang Konfirmasi sebanyak 818 orang, dengan rincian 110 orang dalam masa perawatan, 671 orang telah dinyatakan sembuh, 37 orang meninggal dunia serta ada juga warga yang berstatus Suspek sebanyak 21 orang,” ungkap Rahmad Hidayat.

Rahmad Hidayat yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan tersebut, tak bosan-bosannya untuk terus menyampaikan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Asahan, H. Surya Bsc kepada seluruh masyarakat Asahan, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Resmi Dilantik! Syahrul Nasution, Ketua Terpilih PD Al-Wasliyah Asahan Periode 2020-2025.

“Kami tak bosan–bosannya terus menghimbau kepada seluruh warga Asahan agar tetap mematuhi himbauan Protokol Kesehatan yang diterapkan Oleh Pemerintah, agar angka penyebaran Virus Corona dapat ditekan dan segera hilang dari Asahan,” jelas Rahmad Hidayat.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *