Bertambah 17 Orang Warga Asahan Konfirmasi Positif Covid-19, Sedangkan 10 Orang Lagi Dintayatakan Sembuh

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Data Update Covid-19 di Kabupaten Asahan pada hari ini, bertambah lagi sebanyak 17 orang warga Kabupaten Asahan yang dinyatakan Konfirmasi positif dan 10 orang lagi dinyatakan sembuh, sehingga jumlah total keseluruhan warga yang Konfirmasi hingga saat ini sebanyak 895 orang serta yang sembuh sebanyak 700 orang .

Dari 895 warga Asahan yang Terkonfirmasi, ada sebanyak 155 orang dalam masa perawatan, sedangkan 700 orang telah dinyatakan sembuh, 40 orang telah meninggal dunia dan 29 orang lagi dinyatakan berstatus Suspek.

Demikian lah Data Update tersebut disampaikan oleh juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, Sabtu (24/04/2021) berdasarkan hasil data surveilans yang dihimpun dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, sebagaimana dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 24 April 2021 hingga pukul 12.00 Wib.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat juga menjelaskan, sebagaimana data yang berhasil dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada diseluruh Kabupaten Asahan.

“Hari ini bertambah lagi 17 orang yang dinyatakan Konfirmasi positif Covid-19 dan 10 orang dinyatakan telah sembuh, sehingga total warga Asahan yang Konfirmasi sebanyak 895 orang dengan rincian, 155 orang dalam masa perawatan, 700 orang telah dinyatakan sembuh, 40 orang meninggal dunia serta ada juga warga yang berstatus Suspek sebanyak 29 orang,” terang Rahmad Hidayat.

Rahmat Hidayat yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan tersebut, tak bosan-bosannya untuk terus menyampaikan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Asahan, H. Surya Bsc kepada seluruh masyarakat Asahan, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Gelar Oprasi Simpatik Pembagian Sembako PPKM Level 4 di Desa Sukarapih

“Kami tak bosan – bosannya terus menghimbau kepada warga Asahan agar tetap mematuhi segala himbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran Virus Corona dapat ditekan dan segera hilang dari Asahan,” ungkap Rahmad Hidayat.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *