Data Terupdate Covid-19, Ini Penjelasan Jubir STPP

update data covid asahan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Data Terupdate Covid-19 di Kabupaten Asahan hari ini, bertambah lagi 13 orang warga Kabupaten Asahan yang Konfirmasi (Positif), sedangkan 10 orang lagi sembuh dan 5 orang dinyatakan status Suspek, sehingga total jumlah keseluruhan warga yang Konfirmasi hingga saat ini sebanyak 1022 orang, dimana sebelumnya berjumlah 1009 orang.

Dari 1022 warga Asahan yang Konfirmasi di Kabupaten Asahan, ada sebanyak 170 orang dalam masa perawatan, 803 orang telah dinyatakan sembuh dan 49 orang telah meninggal dunia serta 87 orang lagi dinyatakan berstatus Suspek.

Demikian lah data Update tersebut disampaikan oleh juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid -19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, Sabtu (08/05/2021) berdasarkan hasil data surveilans yang berhasil dihimpun dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, sebagaimana dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 08 Mei 2021 hingga pukul 12:00 Wib.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Asahan.

“Hari ini bertambah lagi sebanyak 13 orang yang Konfirmasi pisitif Covid-19, 10 orang telah sembuh dan 5 orang dinyatakan berstatus Suspek, sehingga total jumlah warga Asahan yang Konfirmasi sebanyak 1022 orang dengan rincian, 170 orang dalam masa perawatan, 803 orang telah dinyatakan sembuh, 49 orang telah meninggal dunia serta ada warga yang berstatus Suspek sebanyak 87 orang,” terang Rahmad Hidayat.

Rahmad Hidayat yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan tersebut tak bosan-bosannya untuk terus menyampaikan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Asahan, H. Surya Bsc kepada masyarakat Asahan, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  BAZNAS jawatimur blusukan ke kampung 1001 malam, berbagi sembako untuk warga yang terdampak covid 19.

“Kami tak bosan – bosannya terus menghimbau kepada seluruh warga Asahan untuk tetap mematuhi segala himbauan Protokol Kesehatan, agar angka penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan dan segera hilang dari Kabupaten Asahan,” ucap Rahmad Hidayat.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *