Kejar Target Pencapaian Vaksisnasi, Polres Tanjung Balai Gelar Rakor Evalauasi

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Polres Tanjung Balai gelar rapat koordinasi evaluasi Vaksinasi di wilayah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjung Balai yang bertempat di Aula Pesat Gatra Mapolres Tanjung Balai, Jumat (11/06/2021) sekira pukul 10:50 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Walikota Tanjung Balai, H. Waris Thalib, S.Ag, M.M, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H, Ketua MUI Kota Tanjung Balai, Hajarul Aswadi, Waka Polres, Kompol H. Jumanto, S.H, M.H, Ketua FKUB, H. Haidir Siregar, Ketua PGI, Pdt. A. M. Perangin-Angin, Ketua PGRI, Sri Gunawan Tarigan, S.pd, Plt Kadisnaker, M. Irvan Zuhri, Ketua KBPPP Polri, Ibnu Farid, Ketua Magabutri, Hakim Tjoa Kian Lie, MAKIN Tanjung Balai, Donny Dharma, Dinas Kesehatan, Juli Alfiani, Puskesmas Kampung Persatuan, dr. Ira Praenanda, Puskesmas Sipori-pori, Hemat Sinulingga, Kasubbag Bin Ops, AKP M. Pasaribu, Plt Kasat Binmas, Ipda Syaifuddin, SH dan para Kapolsek sejajaran Polres Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH menyampaikan, bahwasanya kegiatan Vaksinasi di Tanjungbalai belum mencapai 10 %, sementara vaksin datang terus. Untuk itu Kapolres berharap, agar seluruh stake holder secara bersama-sama bagaimana mengupayakan supaya vaksinasi tersebut harus dilaksanakan semaksimal mungkin, tidak bisa hanya Pemko Tanjung Balai, Polres Tanjung Balai ataupun puskesmas sendiri saja.

Dirinya mengajak para undangan yang berhadir supaya bersama-sama turut perduli terhadap masyarakat, walaupun masyarakat itu sendiri sepertinya sulit untuk di vaksin. Pelaksanaan Vaksinasi sangat penting untuk imun tubuh bagi masyarakat, agar masyarakat dapat terhindar dari penularan wabah Covid-19.

Baca Juga :  Polres Tanjungbalai Menggelar Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H / 2022M

“Target kita yaitu, 2600 Vaksin minggu depan harus sudah habis. Saya harap kerjasamanya dan mari kita suskeskan vaksinasi massal ini yang mana nantinya akan dilaksanakan di Polres Tanjung Balai,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Walikota Tanjung Balai, H. Waris Thalib, S.Ag, M.M menyampaikan kalau target yang perlu dicapai yaitu, 117.000 target dan sampai sekarang baru 11.000, tentu saja itu belum mencapai 10 %. Jika Pemerintah Kota ditanyakan oleh pimpinan, kita memang mengalami kesulitan karena persentase kita rendah. Beliau berharap, Senin sampai Rabu nanti masyarakat bisa hadir semuanya untuk melaksanakan vaksin. Apabila masih tidak hadir, maka kami akan meminta bantuan para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para Lurah untuk menjemput secara langsung.

“Pemerintah Kota Tanjung Balai sangat mensuport kegiatan Vaksinasi ini guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19. Ini merupakan niat baik Pemerintah untuk menyelamatkan masyarakatnya,” Ungkap Waris.

Dari hasil kegiatan Rapat Koordinasi yang diselenggarakan didapatkan hasil, yang mana para guru sekitar 500 orang akan dilaksanakan vaksinasi di Aula Dinas Pendidikan mulai hari Senin – Selasa dengan rincian, 250 per hari dan datanya akan diberikan kepada pak Yadi dari Dinas Kesehatan Kota Tanjung Balai.

Sedangkan untuk purnawirawan keluarga TNI dan POLRI, hari Senin – Selasa akan dilaksanakan vaksinasi di Mapolres Tanjung Balai pada pukul 09:00 Wib. Diharapkan kepada KBPPP, agar segera memberikan datanya kepada Dinas Kesehatan.

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut hanya diperbolehkan bagi orang dengan usia 18 Tahun keatas dan untuk pelaksanaan Vaksin bagi masyarakat Tionghoa akan dilaksanakan di Vihara Tri Ratna sebanyak 150 orang. Diharapkan dalam pelaksanaan vaksin agar berpakaian yang rapi juga sopan.

Baca Juga :  Pelaku Viral Pasutri Penganiaya Bayi Berhasil Ditangkap

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *