Hari ini..! 5 Orang Warga Asahan Terkonfirmasi Positif Covid-19, 4 Orang Lainnya Dinyatakan Sembuh

corona

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Data Update Covid-19 di Kabupaten Asahan, hari ini bertambah lagi 5 orang warga Kabupaten Asahan yang Terkonfirmasi positif dan 4 orang lainnya dinyatakan sembuh, sehingga jumlah total keseluruhan warga yang Konfirmasi sebanyak 682 orang dari jumlah sebelumnya 677 orang.

Dari 682 warga Asahan yang Terkonfirmasi, ada sebanyak 51 orang dalam masa perawatan, 598 orang telah dinyatakan sembuh dan 33 orang meninggal dunia serta ada 22 warga yang dinyatakan Suspek.

Demikian Data Update tersebut disampaikan oleh juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, Minggu (21/03/2021) berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 21 Maret 2021 hingga pukul 12:00 Wib.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data yang berhasil dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Asahan.

“Hari ini bertambah lagi 5 orang warga Asahan yang Konfirmasi positif Covid-19 dan 4 orang lainnya dinyatakan sembuh, dari jumlah total 682 orang warga Asahan yang Terkonfirmasi, sebanyak 51 orang dalam masa perawatan, 598 orang telah dinyatakan sembuh dan 33 orang meninggal dunia serta warga yang Suspek ada 22 orang,” terang Rahmad Hidayat.

Rahmad Hidayat yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan itu, tak bosan-bosannya terus menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Asahan, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Lakuan Kunjungan Studi Tiru ke Pemko Yogyakarta

“Kami tak bosan–bosannya untuk terus menghimbau kepada seluruh warga Asahan agar tetap mematuhi segala himbauan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah, supaya angka penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan dan segera hilang dari Kabupaten Asahan,” ucap Rahmad Hidayat.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *