Kapolres Asahan Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Sukseskan Vaksinasi

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Guna menjaga Kamtibmas, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H melaksanakan kegiatan sambang dan sekaligus mensosialisasikan Program Rindu Masyarakat (PRM) kepada warga, di warung kopi sultan, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Teladan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Selasa (23/11/2021).

Silaturahmi dengan cara tatap muka Kapolres Asahan tersebut, disambut baik oleh Haji Pahri yang merupakan pemilik warung sultan kisaran.

Dalam perbincangannya Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H mengajak pemilik warung dan warga untuk berperan aktif menjaga Kamtibmas, kerukunan antar umat beragama, menolak berita hoax dan paham radikalisme serta menyukseskan program Vaksinasi guna pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Kapolres juga menambahkan, dalam menjalankan program ini seluruh personel Polres Asahan dilibatkan dalam mensukseskan kegiatan Program PRM ini mulai dari Kapolres, PJU, para Kapolsek juga seluruh personel Polres Asahan untuk memiliki rasa rindu bertemu dengan warga, dengan maksud menciptakan harmonisasi warga serta memperkenalkan diri sebagai pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat.

“Polres Asahan akan meningkatkan sinergitas dengan warganya, guna menjaga Kamtibmas dan upaya pencegahan serta penyebaran juga pengendalian Covid-19, di wilayah hukum Kabupaten Asahan,” terang Kapolres.

Selain PRM, Kapolres Asahan juga telah meluncurkan 4 program yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling dan Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) serta Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) Barokah.

Sementara itu, Pemilik warung sultan, Haji Pahri mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Asahan atas kunjungannya dan berjanji akan memberi dukungan kepada 5 Program Polres Asahan yang tengah dilaksanakan.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Melakukan Pengamanan Penyaluran Bantuan PKH di Desa Sukabakti

Haji Pahri berjanji akan mengajak warga yang berkunjung di warung milik nya, guna mendukung program-program Polres Asahan, sesuai dengan pesan-pesan Kamtibmas yang bapak sampaikan tadinya.

“Semoga kedepannnya tugas-tugas Kepolisian dapat berjalan dengan baik serta hubungan antara Masyarakat dan Polri dapat terjalin lebih dekat lagi,” tutup pemilik warung sultan Haji Pahri.

Selama kegiatan tersebut berlangsung, tentunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Covid -19.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *