Kampung 1001 Malam Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Surabaya,POJOKREDAKSI.COM – Warga Kampung 1001 Malam memperingati Maulid Nabi 1444H/2022M dengan menghadirkan penceramah dari Hidayatullah, ustadz Achmad Rizal di lapangan Kampung 1001 Malam, Ahad (16/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan, Sutikno, S.Sos., Sekretaris PCM Krembangan, M. Yusuf, S.Th.I., Bendahara LKSA Rumah Pintar Matahari, Endarwati Choiriah, SE. M.Pd.I., Ketua Majelis Tabligh PCM Krembangan, Muhammad Alimudin, Babinsa Dupak, Hermanto, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Perwakilan Unair, Sesepuh dan seluruh warga kampung 1001 malam.

Perwakilan Kampung 1001 Malam, Sri Purwanti menjelaskan, kegiatan peringatan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk kecintaan warga kepada Nabi Besar Muhammad SAW. serta sebagai ajang silaturahmi antar warga.

“Kegiatan tersebut kami gelar sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi dan rasa syukur warga kepada Allah SWT dimana untuk sementara warga tidak direlokasi, jadi kami masih bisa berkegiatan di kampung 1001 malam”, terang Sri Purwanti.

Lanjut Sri Purwanti, warga yang direlokasi untuk sementara masih yang bermukim di bawah jembatan tol Dupak mulai hari Rabu, 19 Oktober 2022 lusa.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Surabaya, Sutikno, S.Sos. sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Kampung 1001 malam atas undangan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kami sangat berterima kasih atas undangannya kepada kami team Ada Matahari di Kampung 1001 Malam dan LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan dimana kurang lebih satu tahun kami dari Muhammadiyah bekerja sama dengan pihak Kampung 1001 malam untuk melaksanakan kegiatan dakwah”, papar Sutikno.

Baca Juga :  Pemkot Tanjung Balai Gelar Malam Resepsi HUT RI Ke-77

Masih dengan Sutikno, beberapa sinergi kegiatan dakwah pihak PCM Krembangan dengan warga Kampung 1001 malam yakni pembinaan anak-anak kampung tersebut yang diasuh oleh LKSA Rumah Pintar Matahari setiap sabtu sore dan pembinaan ibu-ibu setiap ahad sore atau malam.

“Tadi saya sangat terkesan sekali kegiatan tersebut juga menampilkan anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari untuk tampil sebelum tausiah yang diasuh oleh ustadz Achmad Rizal dari Hidayatullah”, tambah Sutikno.

Sutikno berharap, Muhammadiyah Krembangan baik PCM, PCA, maupun LKSA Rumah Pintar Matahari akan terus memberikan manfaat bagi warga kampung 1001 malam dalam pembinaan bagi anak-anak, ibu-ibu warga Kampung 1001 Malam, sehingga tetap Ada Matahari dikampung 1001 Malam.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *