BPBD Kabupaten Tangerang Terjunkan 4 Unit Mobil Damkar Tangani Kebakaran Pabrik di Wilayah Perbatasan

damkar tanggerang

Tanggerang, POJOKREDAKSI.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang tangani kebakaran PT. Grantec Jaya Indonesia di wilayah perbatasan antara Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Bogor. Tepatnya di jalan Raya Tenjo, Singabangsa, Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor. Selasa, (7/2/2023) sore.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan tim Pusdalops BPBD Kabupaten Tangerang menerima laporan pada Selasa (7/2/2023) pukul 17.38 Wib.

“Kita langsung terjunkan bantuan 4 unit damkar dari Mako Curug, Cisoka, Tigaraksa, dan Balaraja dengan total 23 personil”, ujar Ujat Sudrajat.

Ia lanjutkan, penanganan darurat seperti kebakaran, kebencanaan dan penyelamatan kita tidak mengenal wilayah administrasi, kita akan bantu sekuat kemampuan kita.

Di lokasi kebakaran, damkar dari Kabupaten Bogor pos Parung Panjang terjunkan 3 unit mobil damkar, total di lokasi ada 7 unit mobil damkar yang lakukan pemadaman.

Pabrik yang memproduksi busa kasur ini terbakar hebat hingga mengeluarkan asap pekat yang membumbung tinggi Selasa sore tadi, (7 Februari 2023).

pemadam kebakaran

Tim Damkar gabungan Kabupaten Tangerang bersama Kabupaten Bogor berhasil menaklukan si jago merah selama 2 jam pemadaman.

“Objek yang terbakar blok busa, setengah gedung habis terbakar, tidak ada perambatan ke gedung penyimpanan bahan kimia (chemical),” ujar Ujat Sudrajat.

Dugaan sementara api berasal dari panas blok foam dan merambat ke mesin konveyor Inject sehingga membakar blok busa.

Pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, sedangkan taksiran kerugian sampai saat ini belum dapat diketahui.

Baca Juga :  Tinjau Kebakaran Rumah, Gubernur: Selesaikan Pembangunan Sebelum Ramadan

(SN)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *