Rahmad Hidayat: 1 Orang Warga Dinyatakan Positif Covid-19, 9 Orang Sembuh dan 1 Orang Meninggal Dunia

rahmad hidayat

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Data Update Covid-19 di Kabupaten Asahan pada hari ini, bertambah lagi 1 orang warga Kabupaten Asahan yang dinyatakan Konfirmasi positif, sedangkan 9 orang sembuh dan 1 orang lagi meninggal dunia, sehingga total jumlah keseluruhan warga Asahan yang Konfirmasi hingga saat ini sebanyak 870 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 39 orang .

Dari total jumlah 870 warga Asahan yang dinyayakan Konfirmasi, ada sebanyak 141 orang dalam masa perawatan, 690 orang telah dinyatakan sembuh, 39 orang meninggal dunia serta 27 orang yang dinyatakan berstatus suspek.

Demikian lah Data Update tersebut disampaikan oleh juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, Kamis (22/04/2021) berdasarkan hasil data surveilans yang dihimpun dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 22 April 2021 hingga pukul 12:00 WIB.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Asahan.

“Hari ini bertambah lagi 1 orang yang dinyatakan Konfirmasi positif, 9 orang sembuh dan 1 orang lagi meninggal dunia, sehingga total warga Asahan yang Konfirmasi sebanyak 870 orang dengan rincian, 141 orang dalam perawatan, 690 orang telah dinyatakan sembuh, 39 orang meninggal dunia serta ada juga warga yang berstatus suspek sebanyak 27 orang,” terang Rahmad Hidayat.

Rahmad Hidayat yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan tersebut, tak bosan-bosannya untuk terus menyampaikan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Asahan, H. Surya Bsc kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Kasi Propam Polres Asahan Laksanakan Kegiatan Komidamas

“Kami tak bosan–bosannya untuk terus menghimbau kepada seluruh warga Asahan, agar tetap mematuhi himbauan Protokol Kesehatan oleh Pemerintah, supaya angka penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan dan segera hilang dari Asahan” ucap Rahmad Hidayat.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *