Antusias Masyarakat Pulo Bargot Tampak Tinggi Untuk Ikut Vaksin

vaksin desa bargot

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Bertempat di Desa Pulo Bargot, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara, digelar giat Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, melalui Pukesmas Belongkut Kecamatan Marbau. Selasa, (19/10/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, dr. Saodah Nasution, ketika ditemui pada Rabu (20/10/2021) mengungkapkan bahwa antusias warga sangat tinggi untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19 mengingat bahwa beberapa bulan kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Labura sempat tergolong cukup tinggi.

“Vaksinasi akan terus dilakukan dan harus sesuai target, Vaksin jenis Astrazeneca untuk Dosis ke-I (pertama) hari ini disuntikkan berjumlah 232 orang. Vaksin yang terpakai 29 vial,” ungkap Saodah.

vaksin desa bargot

Lebih lanjut, Saodah mengatakan saat ini masyarakat sudah semakin menyadari pentingnya vaksinasi sehingga sosialisasi yang dilakukan berjalan dengan optimal dan lancar.

A (46) seorang warga Desa Pulo Bargot, juga bersyukur karena sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama ini dan berharap kedepannya vaksinasi kedua dapat berjalan dengan lancar.

“Untuk efek yang dirasakan setelah vaksin tidak ada sama sekali. Kedepannya juga saya ingin mengajak orang tua agar bisa divaksinasi,” kata A.

Giat vaksinasi Covid-19 yang dihadiri masyarakat Desa Pulo Bargot pada hari ini disediakan vaksin AstraZeneca sebanyak 650 dosis vaksin.

“Ini sudah berjalan Setiap minggu kedepan akan di adakan vaksinasi kembali untuk mempercepat kinerja pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19,” tutup Saodah.

(Ervin Dasopang)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Kapolsek Kualuh Hulu Pantau Rapid Test Pengawas TPS

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *